0

Sikap dan Perilaku Konsumen

Posted by on April 24, 2012 in Perilaku Konsumen |

Dalam setiap pengambilan keputusan konsumen tidak terlepas dari proses pencarian dan pemrosesan informasi. Keyakinan-keyakinan dan setiap pilihan konsumen atas suatu merek merupakan sikap konsumen. Dan mempelajari sikap konsumen pada uraian ini lebih memfokuskan pada sikap konsumen terhadap merek. apakah sikap positif ataupun negatif yang memungkinkan bagi konsumen dalam menentukan pilihan terhadap merek sehingga sikap yang muncul apakah mempengaruhi atau tidak terhadap pembelian oleh konsumen.

Definisi Sikap Konsumen

Sikap merupakan konsep khusus yang dibutuhkan dalam psikologis sosial kontemporer. Sikap juga merupakan konsep yang sering digunakan oleh pemasar untuk memahami konsumen. sehingga definisi Thurstone 1993,

sikap adalah suatu mental dan syaraf sehubungan dengan kesiapan untuk menanggapi, diorganisasi melalui pengalaman dan memiliki pengaruh yang mengarahkan dan atau dinamis terhadap perilaku.

Baca juga beberapa artikel tentang sikap dan perilaku konsumen berikut ini

Ada 3 komponen sikap yang mampu mempengaruhi sikap konsumen seperti kepercayaan terhadap merek, evaluasi merek dan maksud untuk membeli. Kepercayaan merek adalah komponen kognitif dari sikap, evaluasi merek adalah komponen afektif, dan maksud untuk membeli adalah komponen konatif atau tindakan. Tiga komponen tersebut dapat juga dirujuk melalui artikel berikut ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copyright © 2012-2014 5927 Euis Nurul Bahriyah All rights reserved.
This site is using the Desk Mess Mirrored theme, v2.2.4.1, from BuyNowShop.com.